ASYIKNYA LIBURAN OFFROAD DI CIKOLE LEMBANG
arum jeram pangalengan bandung

ASYIKNYA LIBURAN OFFROAD DI CIKOLE LEMBANG

ASYIK sekalian menantang! Wisata offroad di cikole lembang. Tersebut yang dirasa beberapa wisatawan waktu naik kendaraan Land Rover di Cikole, Lembang, Jawa Barat. Sembari nikmati situasi rimba pinus yang sejuk, mereka berwisata off-road di jalur perjalanan yang terjal serta berliku. Berikut type wisata yang pas di nikmati saat musim hujan datang.

Jalur yang dilalui ada di Cikole, di satu lokasi wisata alam terpadu PT Perhutani Unit Kesatuan Pemangku Rimba Bandung, Jawa Barat. Tempat off-road yang ada pada ketinggian 1. 300 mtr. diatas permukaan laut itu ada di kaki Gunung Tangkubanparahu. Dari Jakarta, tempat ini dapat dibuka dari Subang dengan lebih dahulu lewat Tol Cikampek serta Tol Purbaleunyi. Atau dari Bandung, dapat dibuka lewat Pasteur atau Lembang.

WISATA OFFROAD DI CIKOLE LEMBANG

http://www.gravity-adventure.com/ Selesai sarapan serta lakukan permainan grup, rombongan segera masuk kedalam tujuh kendaraan Land Rover buatan th. 1960-an. Kendaraan asal Inggris itu tampak antik dengan bentuk lampu bulat serta roda berdiameter besar. Ciri khas kendaraan ini dapat terdapat pada ban cadangan yang ditempatkan diatas kap mobil. Kendaraan yang kerap digunakan pengagum aktivitas luar ruangan itu berkapasitas angkut tujuh orang.

Satu diantara pengemudi Land Rover, menjelaskan, rombongan lewat rute perjalanan dengan type tantangan yang cukup komplit. Jalur yang dilalui sempit, menanjak, berbatu, berlumpur, dengan tikungan-tikungan tajam serta curam. Di beberapa tempat ada juga tebing-tebing batu yang menguji adrenalin penumpang.

Jam 10. 00, rombongan pergi dari penginapan. Iring-iringan Land Rover juga bergerak lewat perkampungan serta perkebunan warga. Perjalanan pagi itu dipandu oleh penyedia layanan aktivitas luar ruangan,

OFFROAD DI CIKOLE LEMBANG BANDUNG

Sebelumnya masuk kedalam trek off-road, rombongan disuruh membuat grup. Tiap-tiap grup membuat kiat serta tehnik untuk kerjakan beberapa pekerjaan, seperti beli beberapa barang dengan dana terbatas serta mengambil gambar atau photo dari panduan yang telah diberikan.

Pekerjaan yang didesain untuk bangun kerja sama grup itu mesti ditangani kurun waktu satu jam.

Jam 11. 00, kendaraan Land Rover yang berbodi gagah serta antik lalu masuk lewat trek di Kelurahan Sukawana serta keluar di Ciwangun Indah Camp, Parompong, Lembang, Jawa Barat. Panjang trek itu sekitaran 12 km.. Rombongan meniti perjalanan sepanjang 2, 5 jam.

Sebelumnya masuk jalur off-road, penumpang diimbau siaga pada ranting-ranting pohon yang bertebaran di kanan-kiri trek. Penumpang juga disuruh tak keluarkan anggota badan dari kendaraan.

WISATA OFFROAD DI LEMBANG BANDUNG

Siang itu, gerimis turun membasahi tanah. Aroma tanah serta daun basah menyeruap dan memberi rasa sejuk serta fresh. Selama perjalanan, panorama alam berbentuk pohon-pohon pinus memanjakan mata. Penumpang juga disajikan panorama kebun teh PT Perkebunan Nusantara VIII.

Menangani stres

Untuk beberapa orang, off-road di Cikole dapat menangani kebosanan serta stres akibat kebiasaan keseharian.

Iring-iringan Land Rover bergerak menembus jalur tanah yang berkelok-kelok dengan kecepatan 20-40 km. per jam. Dalam perjalanan, seringkali rombongan berpapasan dengan grup wisatawan lain.

Lantaran jalurnya sempit, satu diantara grup mesti bersabar menanti rombongan lain yang melintas dari arah demikian sebaliknya.

Dalam perjalanan, rombongan juga sering berpapasan dengan ingindara sepeda motor trail atau sepeda down-hill yang tengah offroad di cikole lembang menelusuri rimba pinus. Di Cikole, ada sekurang-kurangnya sepuluh jalur off-road yang bisa di nikmati pencinta aktivitas menantang itu.

Untuk nikmati sensasi off-road di Cikole, wisatawan dapat pesan paket wisata yang di tawarkan beberapa agensi berlibur atau penyedia layanan aktivitas luar ruangan.

OFFROAD DI CIKOLE LEMBANG BANDUNG

Pada Desember serta Januari, bersamaan mulai masuknya musim hujan, keinginan off-road bertambah. Dalam 1 minggu, PROVIDER OUTBOUND DI BANDUNG dapat melayani wisata off-road dengan Land Rover sampai empat kali perjalanan. Satu diantara client perusahaan ini bahkan juga pernah pesan 25 unit kendaraan Land Rover sekalian. http://cinemacuba.blogspot.co.id/





https://www.outboundgravity.com
arum jeram pangalengan bandung